Minggu, 23 Februari 2014

Sejuta Cerita Seorang ELF



         Cerita ini saya khususkan untuk para ELF .Jadi maaf jika kurang memuaskan , maklum cerita pertama .



 Happy reading ....



 Mengidolakan orang lain bukan suatu keharusan , tapi bisa juga menjadi keharusan karena dengan mengidolakan seseorang kita bisa mencontoh hal – hal yang baik yang ada pada diri idola kita.
            Salah satunya adalah Fatma . Ia adalah seorang ELF . Dia begitu mencintai idolanya,bahkan dia rela menyisihkan uang sakunya untuk membeli barang-barang yang berhubungan dengan idolanya yaitu “Super Junior”.
            Dia adalah anak salah satu SMK negeri.Dia menjadi seorang ELF sejak dia kelas 2 SMP.Awalnya dia hanya menyukainya,namun lama-kelamaan dia menjadi seorang Fans yang sebenar - benarnya.
.
.
FLASH BACK
            Ketika Fatma kelas 2 SMP ,dia bertemu dengan Wulan yang juga seorang seorang ELF. Dari temannya itu,dia mengerti banyak tentang Super Junior.
            “Ma,kamu katanya suka sama Super Junior?”Tanya Wulan ketika mereka sedang duduk berdua diteras depan kelas mereka.
            “Iya,tapi aku belum mengetahui tentang semuanya.”Jawabnya jujur sambil menyantap makanan yang sudah di belinya.
            “Kalau gitu kamu sukanya sama siapa?”.Tanyanya lagi sambil menunjukkan poster Super Junior yang dia bawa kepada Fatma.
            “Kayaknya yang ini,soalnya tadi malem aku liat SS4 dan aku suka yang ini.”Fatma menjawabnya sambil menunjuk seseorang pada poster itu.
            “Oh !!! yang ini namanya “Kyuhyun” .”
            “Jadi namanya “Kyuhyun”???”
            “Iya.”
            Begitula obrolan singkat mereka sebelum akhirnya bel masuk berbunyi . Mereka pun masuk ke kelas dan duduk di bangkunya masing-masing.
.
.
            Saat pulang sekolah Fatma berniat meminjam buku kepada wulan agar dia mengetaui semua tentang idolanya karena memang pada saat itu internet belum begitu terkenal seperti saat ini .
            “Lan,kamu punya buku biografi Super Junior?”
            “Aku gak punya,tapi kemarin aku pinjem Aini,kamu mau baca?”
            “Bolehkah?”
            “Boleh donk.”
            “Makasih ya.”
            “Iya sama-sama.”
            Setelah Fatma meminjam buku itu,dia pun mengambil sepedanya dan pulang ke rumah.Beruntungnya dia bisa memperdalam pengetahuan tentang idolanya tanpa harus mencari kesana-kemari.Dia begitu bahagia saat itu.
            Sampai dirumahnya,dia mengganti pakaian dan meletakkan barang-baranya di tempat biasa.Seperti biasa,kebiasaanya setelah pulang sekolah dia selalu berbaring di kamarnya.Dia mengambil buku yang tadi di pinjamnya kemudian mulai membacanya.
            “Ternyata mereka sangat kompak,pantas mereka bisa bertahan sampai sekarang ini.”Komentarnya ketika baru membaca beberapa lembar.Kemudian dia mulai membaca lagi sampai halaman terakhir.
            “Oh....Cho Kyuhyun !!! kau membuatku menggilaimu....hahaha !!!” Teriaknya sambil tersenyum setelah membaca semua biodata idolanya.
            “Super Junior....ELF.....Cho Kyuhyun ...”Gumamnya sambil berjalan menuju kamar mandi.
            Hari-hari selanjutnya berjalan seperti biasanya, namun mulai hari itu kehidupan Fatma lebih berwarna sebagi seorang ELF bersama dengan banyak teman barunya sesama ELF .
Tak terasa dia sudah kelas 3 SMP dan semakin lama juga dia mengagumi idolanya, bahkan mungkin sudah menjadi cinta pertamanya yaitu Super Junior.
            Di kelas 3 ini, Fatma berbeda kelas dengan wulan, namun mereka masih bisa berkomunikasi . Fatma juga mengenal teman – teman wulan begitu juga sebaliknya , jadi mereka mempunyai banyak teman.
            Di kelas barunya, dia bertemu dengan Zizah,Tunut dan juga indah bahkan bisa di katakan mereka sahabatan karena begitu dekatnya mereka. Kemanapun ada Fatma pasti di situ jaga ada Zizah , Tunut maupun Indah . Mereka menamakan grupnya TeZi yang merupakan huruf pertama nama mereka .Hubungan Fatma dan Wulan pun mulai renggang , namun masih ada kontak di antara mereka .
.
.
.
            Pagi menyambut , seperti biasa Fatma berangkat sekolah dengan mengendarai sepedanya . Di setiap pagi dia selalu bersemangat kesekolah karena setiap bangun dia selalu memandang poster idolanya yang terpajang di dinding – dinding kamarnya . Sesampainya di kelas dia pun bergabung dengan sahabat - sahabatnya yang sudah berangkat , kecuali Zizah .
            “Hai semua” sapa zizah ketika baru masuk kelas dan menyapa 3 sahabatnya.
            “Hai juga” jawab mereka.
            “Hei, hari ini kan ada tabloid gaul edisi 1 special tahun baru, pada mau beli gak? “ujur Zizah.
            “Ada Super Juniornya?”antusias Fatma.
            “Ada Boy Friendnya ?”antusias tunut yang merupakan Fans dari Boy Friend.
            “Kalau Super Junior ada, Boy friend kayaknya ada juga.”
            “Ok, nanti pulang sekolah kita beli.”
            Begitulah sepenggal pembicaraan mereka sebelum di mulainya pelajaran Pertama.
Grup mereka ini terbentuk karena mereka sangat menggilai dunia K-Pop . Bukan berarti mereka tidak mencintai negaranya sendiri , namun mereka tidak menyukai penyanyi – penyanyi Indonesia yang hanya bisa meniru , walaupun tidak semua penyanyi seperti itu .
Tunut yang merupakan seorang Bestfriend,fans dari Boyfriend,Fatma dan Zizah seorang ELF Fans Super  Junior dan Indah seorang K-Popers. Walaupun berbeda idola . namun mereka masih bisa mempersatukan kekompakkan mereka yang mereka pelajari dari idolanya .
            Selalu ada berita yang mereka dapatkan tentang sang idola , baik dari facebook , twitter maupun google dan website lainnya . Mereka saling berbagi tentang berita yang mereka dapatkan . Senang karena idola mereka bahagia dan sedih jika idolannya mengalami musibah .
            Terkadang mereka juga sering bersedih , karena jika idolnya Konser di Indonesia mereka tidak bisa menyaksikan secara langsung . Banyak faktor yang menghalangi mereka . Dari faktor ekonomi , orang tua dan letak konser .       
.
.
FLASH BACK END
            Fatma selama ini mengalami berbagai cerita di kehidupanya selama menjadi seorang ELF. Dia salalu bertemu dangan teman-taman ELF yang baik, mereka tak hanya berasal dari kotanya , ada juga yang di luar kota bahkan luar pulau .Di samping itu juga banyak teman-temanya lainnya yang selalu mengejek-ngejek idolanya.
            “Apa itu Super Junior , bahasanya aja gak jelas masih di idolakan”
            “Idola itu di Indonesia , gak usah jauh – jauh . Cintai produk sendiri .”
            “Bisa gak kamu nyanyi lagunya , yang bahasanya Indonesia aja belum tentu bisa apalagi Korea !!”
            Kurang lebih begitulah sedikit ejekan – ejekan mereka , namun itu semua tak menyurutkan hatinya . Ia tetap berpegang teguh pendirian seorang ELF , dia akan tetap mendukung mereka walaupun jarak jauh bersama para ELF lainnya.
 PROM15E TO 13ELIEVE .
Cerita sedih,senang,susah maupun duka Fatma lewati dengan lapang dada. Karena itulah resiko seorang fans yang jauh dari idolanya , namun itu bukan panghalang baginya. Baginya Super Junior tetap no.1 daripada idol lainnya .
            Banyak di luar sana ELF yang lebih parah kisahnya di bandingkan Fatma , ELF lain juga mengalami banyak cerita di kehidupannya yang mengidolakan Super Junior . Dari yang di larang orang tuanya sampai ada yang di siksa sampai meninggal hanya karena ingin menonton konser dan akhirnya orang tuanya sendiri yang menyesal . Mungkin ada juga yang mendapat cacian yang lebih parah dari pada Fatma .
Mungkin bukan suatu keharusan kita mempunyai idola di luar negeri . Banyak di Indonesia tokoh – tokoh yang pantas di idolakan . Namun itu juga tergantung diri kita masing – masing bukan . Tak ada satu orang pun yang berhak atas pilihan kita , jika itu terbaik menurut kita sendiri . Pendapat orang lain pastilah berbeda walaupun terkadang masih ada yang sama . Untuk itu pilihlah yang terbaik untuk diri kita sendiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar